4 Tips Keamanan Listrik Luar Ruangan Untuk Anak Anda

4 Tips Keamanan Listrik Luar Ruangan Untuk Anak Anda

Seberapa amankah anak-anak Anda dalam hal listrik? Sebagian besar dari Anda telah mengambil tindakan pencegahan dengan memilih tukang listrik yang akan menutup soket Anda dan memastikan semua kabel terbuka ditangani di rumah, untuk melindungi anak-anak Anda dari sengatan listrik atau sengatan listrik yang bisa berakibat fatal Sewa Genset Jakarta. Bagaimana dengan di luar? Apakah mereka aman? Apakah mereka tahu bahaya yang mungkin terjadi? Berikut adalah beberapa tips keselamatan listrik untuk anak-anak Anda ketika mereka berada di luar rumah.

· Hindari outlet listrik dan kabel

Ajari anak Anda perbedaan antara gerai terbuka dan tertutup, meskipun itu tergantung pada usia mereka. Semua jenis stopkontak adalah zona larangan untuk anak-anak dan cara terbaik untuk mengajari mereka adalah dengan mempelajari tanda ‘volt’ yang biasanya ada di semua outlet listrik. Kabel atau kabel listrik atau harus dijauhkan dari pandangan mereka juga dengan menempatkannya di luar jangkauan mereka. Misalnya, hindari meninggalkan gadget listrik seperti pengering rambut dan pengisi daya telepon terpasang setelah digunakan.

· Ajari mereka tentang tanda bahaya

Saat anak-anak Anda belajar tentang berbagai tanda dan diagram, ajari mereka tentang tanda-tanda bahaya. Biarkan mereka menyadari area yang ditandai bahaya, tegangan tinggi, jangan buka, jauhkan dari x dan y dll. Pada waktunya, mereka beradaptasi dengan tanda-tanda tersebut dan dapat menyelamatkan anak atau saudara lain dari bahaya di sekolah atau taman, ketika Anda tidak sekitar.

· Hindari memanjat menara transmisi atau pagar di dekat gardu induk

Anak-anak suka memanjat pohon dan rumah pohon. Pohon-pohon ini bisa berada di dekat saluran listrik dan jika terjadi kecelakaan yang mungkin terjadi di dekat mereka, anak-anak Anda bisa berada dalam bahaya besar. Survei taman bermain untuk mencari kabel listrik sebelum mengizinkan mereka memanjat pohon dan jika anak-anak Anda terlalu muda dan nakal untuk mengerti; pohon selalu dapat diganti dengan yang baru, di lokasi yang berbeda.

· Jangan melempar benda ke kabel listrik atau tiang listrik.

Kegiatan di luar ruangan sangat bagus, terutama selama liburan musim panas. Menerbangkan layang-layang, misalnya, mungkin lebih berbahaya bagi anak-anak Anda, daripada sebuah permainan. Jika Anda menerbangkannya, pastikan mereka tidak terbuat dari kabel dan hanya menerbangkannya saat cuaca kering dan di tempat yang jauh dari kabel listrik. Setelah macet, layang-layang bertindak seperti kawat, yang melaluinya listrik akan mengalir ke anak Anda. Selama musim hujan, melempar benda ke tiang listrik juga dapat memicu listrik yang dapat menyebabkan percikan api yang dapat membakarnya juga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *