5 Cara Mudah Kredit HP Tanpa Uang Muka dari Rumah 2021

No Comments Bisnis

Alt Text for Image: kredit HP tanpa uang muka

Buat kamu yang belum tahu, kredit HP tanpa uang muka dari rumah itu bisa banget lho dilakuin sekarang. Jadi, nggak perlu lagi repot-repot datang ke toko, ajuin dan daftar cicilan, terus kredit HP. Lebih praktis, cepat, dan aman, khususnya di tengah pandemi. 

Kalo butuh kredit HP baru buat kerja, belajar online, bisnis, dan lain sebagainya, dan kamu tertarik cicilan, ini tentunya bisa cukup membantu. Apalagi, nggak perlu punya kartu kredit segala. Tinggal daftar akun aja ke aplikasi kredit HP tanpa uang muka yang terkemuka kayak Kredivo, maka semua bisa beres!

Gimana caranya? Yuk, simak langkah-langkahnya berikut ini, ya!

Kredivo: salah satu aplikasi kredit HP tanpa uang muka unggulan

Kalo kamu nyari aplikasi pinjaman online, pasti munculnya bakal banyak banget. Beda halnya kalo kamu nyarinya aplikasi atau layanan kredit HP tanpa uang muka yang opsinya masih terbatas atau bisa dihitung jari. Nah, menurut saya, Kredivo termasuk yang unggul. Kenapa gitu?

Kalo kita liat di Google Play Store, Kredivo ini adalah aplikasi kredit online yang udah diunduh sebanyak 1,5 juta kali/orang. Bukan cuma itu, rating aplikasi Kredivo juga cukup tinggi: 4,7 dengan jumlah review positif yang juga cukup banyak dari penggunanya. Dari sini, menurut saya Kredivo udah punya poin plus banget. 

Ditambah, pas liat informasi di Google Play dan websitenya, Kredivo secara transparan menginformasikan bahwa suku bunganya cuma 2,6% per bulan. Baik itu buat kredit barang atau pinjaman tunai. Bedanya, kalo cicilan barang tenornya 3, 6, atau 12 bulan, sedangkan pinjaman tunai tenornya 30 hari, 3 bulan, dan maksimal 6 bulan. 

Mirip-mirip kartu kredit, kan? Apalagi kalo kita transaksinya pake opsi 30 hari langsung bayar, nggak dikenain bunga sama sekali lho alias 0%. Jarang-jarang bisa nemu aplikasi fintech yang bunganya super bersahabat kayak gini. Daftarnya gampang banget pula. 

Kalo kamu pengen nyicil HP nggak pake uang muka, Kredivo ini gampang banget lho daftarnya. Kamu hanya harus memenuhi 3 syarat ini untuk melakukan pendaftaran: 

  1. Sudah berusia 18 tahun atau maksimal 60 tahun. 
  2. Punya penghasilan tetap minimal Rp 3 juta per bulan. 
  3. Berdomisili atau tinggal di wilayah Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, Medan, Bali, Yogyakarta, Solo, Makassar, Malang, Sukabumi, Cirebon, Balikpapan, Batam, Purwakarta, Padang, Pekanbaru, Manado, Samarinda, dan Kediri. 

Daftar akun Kredivo & tunggu hingga mendapatkan limit kredit

Kalo udah memenuhi syarat, apa yang harus dilakukan?

Nah, Kredivo ini adalah fintech yang menggunakan platform aplikasi ya. Jadi, kamu tinggal akses aja Google Play Store (untuk Android) atau App Store (untuk iOS) untuk mengunduh langsung aplikasi Kredivo. 

Abis download, langsung pilih opsi untuk daftar sebagai akun Premium. Bedanya sama layanan kredit biasa atau konvensional yang harus bawa setumpuk dokumen, daftar Kredivo tinggal unggah aja dokumen yang dibutuhkan. Itu pun nggak banyak, cuma KTP, foto selfie, dan NPWP. Isi form data diri selengkap-lengkapnya, terus submit, deh. 

Tunggu 1 x 24 jam untuk proses approval. Kalo diapprove, kamu bisa cek jumlah limit yang didapat langsung di bagian dasbor aplikasi Kredivo. Maksimal limit yang bisa dikasih Kredivo itu sampe Rp 30 juta. 

Pilih merchant rekanan Kredivo yang menjual HP

Salah satu faktor yang bikin Kredivo cukup unggul adalah daftar mitra merchantnya. Buat kredit HP tanpa uang muka aja, mitra merchant Kredivo jumlahnya cukup banyak. Yang online ada Tokopedia, Lazada, Bhinneka, Blibli, dan JD.id. Yang offline ada Erafone, Xiaomi Store, Samsung Store, Sentra Ponsel, dan masih banyak lagi. 

Dengan kata lain, kamu bisa milih juga: mau kredit online apa kredit offline pake Kredivo. Kelebihan lainnya, kamu juga bisa bandingin dulu harga HP incaran di merchant satu dengan merchant lain. Misal, mau belinya di Tokped, kamu bisa cek harga pasaran HP tersebut juga di Blibli atau Bhinneka supaya dapat harga termurah. 

Pilih HP yang dibutuhkan & sesuai dengan kemampuan bayar

Udah tau mau kredit HP di merchant mana?

Jangan lupa, pilih HP yang sesuai kemampuan bayar dan limit yang tersedia di akun Kredivo kamu, ya. 

Misalnya, walau dapat limitnya belasan juta, tapi kamu baru mampu beli HP di harga kisaran Rp 3 juta sampai Rp 4 jutaan, maka jangan dipaksakan beli HP flagship harga dua digit. Pertimbangkan juga opsi tenor yang kamu pilih dan besaran angsuran bulanannya, apakah sesuai dengan kemampuan bayar?

Ditambah, sekarang, HP mid-range di harga Rp 3 juta sampai Rp 4 jutaan itu udah banyak banget kok yang bagus. Contohnya: Samsung Galaxy A51 atau Xiaomi Mi 11 Lite. 

Pilih tenor cicilan & selesaikan transaksi dengan Kredivo

Kalo udah yakin dengan pilihan merchant plus HP-nya, kamu bisa langsung menyelesaikan transaksi sesuai metode yang dipilih. Belinya di merchant online kayak Tokopedia atau Blibli? Tinggal checkout, pilih metode pembayaran cicilan pake Kredivo, terus pilih deh tenornya: mau 3, 6, atau 12 bulan?

Abis pilih tenor, kamu bakal diarahin untuk login ke akun Kredivo-mu dan memasukkan OTP untuk konfirmasi pesanan. Tunggu beberapa detik hingga transaksi berhasil & disetujui oleh Kredivo. Proses kredit selesai!

Nah, kalo belinya di toko offline kayak Erafone, yang harus kamu lakukan adalah jangan lupa untuk membawa HP atau akun Kredivo-mu saat datang ke toko untuk kredit HP tanpa uang muka, ya. Karena transaksi kredit akan dilakukan dengan menge-scan barcode secara langsung dari aplikasi Kredivo ke tagihan/code yang diberikan oleh kasir. 

Setelah itu, baru kamu bisa pilih tenor dan konfirmasi transaksi. 

Gimana, gampang banget, kan? 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *