Aksioma Intelijen Kompetitif Untuk Bisnis

No Comments Bisnis

Aksioma Intelijen Kompetitif Untuk Bisnis

Kecerdasan kompetitif dapat memberi perusahaan keuntungan atau paling tidak menyamakan kedudukan selama negosiasi yang alot. Ada beberapa kebenaran mendasar mengenai etika dan bagaimana Anda memperoleh informasi ini, tetapi dengan bisnis Anda harus mempertimbangkan apa yang harus Anda peroleh atau rugikan Jasa Pendaftaran Merek Dagang Jakarta. Berikut ini adalah aksioma intelijen kompetitif sehingga Anda dapat memiliki gagasan yang lebih baik tentang perusahaan atau organisasi yang Anda hadapi sebenarnya.

  1. Sebagian besar informasi yang Anda butuhkan tersedia melalui saluran publik.

Meluangkan waktu untuk mengumpulkan dan menganalisis semua data ini dengan benar akan dapat memberi Anda titik awal yang bagus untuk pencarian Anda. Seringkali Anda bisa mendapatkan lebih dari 90% dari semua informasi tentang perusahaan dengan mencari di saluran publik yang tepat.

  1. Catatan publik dapat dikaitkan dengan perusahaan secara abstrak.

Mencari data di perusahaan swasta mungkin sedikit lebih sulit daripada organisasi publik yang harus melaporkan semua data keuangannya setiap kuartal. Dengan melihat semua data publik seperti kasus pengadilan dan catatan bangunan, seringkali keuangan harus ditampilkan untuk satu atau lain hal dan dengan demikian menjadi bagian dari informasi yang dapat Anda ambil dengan mudah.

  1. Tidak peduli ukuran detailnya, seseorang sedang menonton.

Mengumpulkan satu informasi penting yang akan menyatukan gambaran itu dapat disembunyikan dari catatan publik tetapi akan selalu ada sesuatu yang memiliki informasi ini yang dapat Anda ajak bicara. Apakah itu mitra bisnis lama, regulator lokal, atau editor surat kabar, seseorang melihat informasi yang Anda coba kumpulkan. Untuk mencapai bagian penting dari kecerdasan kompetitif ini maka membutuhkan pemikiran di luar kotak dan berbicara dengan semua orang yang terkait.

  1. Mengandalkan satu sumber informasi bukanlah ide yang baik.

Ketika Anda mengandalkan satu sumber informasi, Anda bertaruh bahwa itu sepenuhnya benar, tetapi jika tidak, maka informasi Anda akan menjadi tidak akurat. Jauh lebih bermanfaat dalam pengumpulan intelijen kompetitif untuk menguatkan informasi dari dua atau lebih sumber. Informasi dari satu sumber tidak sepenuhnya berharga dan dapat membantu memberi Anda arahan, tetapi Anda harus berhati-hati untuk tidak membingkainya sebagai fakta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *